You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cilampeni

Kec. Katapang, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Cilampeni, Waktu pelayanan hari Senin - Sabtu : Pagi jam 08.00-12.00, Istirahat 12.00-13.00, Siang 13.00-16.00. Pelayanan AMBULANCE 24 jam (0851-0354-0083) Bpk. Ira Rustian

Upaya Pemeliharaaan Sungai Citarum, “Apotek Hidup” menjadi Solusinya.


Upaya Pemeliharaaan Sungai Citarum, “Apotek Hidup” menjadi Solusinya.

Upaya Pemeliharaaan Sungai Citarum, Kerjasama antara Masyarakat Desa Cilampeni dan Mahasiswa KKN-UPI, “Apotek Hidup” menjadi Solusinya

 

(14/1) Mahasiswa KKN-UPI merealisasikan program Taman “Apotek Hidup” di bantaran Sungai Citarum wilayah RW 03 Desa Cilampeni bersama Ibu-ibu kader RW 03 dan Ibu Hj. Dasimah selaku Ketua RW 03. Selasa, 14 Januari 2020.

Pembutan Taman Apotek Hidup sudah lama direncakan oleh Ibu-ibu Kader Posyandu RW 03 dan Ibu Hj. Dasimah selaku Ketua RW 03 serta sebagai keberlanjutan dari anjuran aparat desa Cilampeni untuk menanam tanaman obat keluarga. Program ini semakin didukung dengan adanya Mahasiswa KKN-UPI 2019 Cilampeni Kelompok 2 yang memiliki program penanaman tanaman obat dan akan memberikan 50 bibit tanaman obat dengan 5 jenis yang berbeda.

Dalam proses pembuatan taman, Mahasiswa KKN-UPI 2019 Cilampeni Kelompok 2 dibantu Ibu-ibu kader Posyandu RW 03. Bibit yang ditanam terdiri dari: kumis kucing, kunyit putih, sereh, daun mint, dan cabe rawit. Dengan proses kegiatan selama 3 hari, kerjasama antara mahasiswa dan masyarakat berjalan lancar dan tanpa ada hambatan sedikitpun.

“Saran ibu, Pengennya kita bangun, kita rawat bersama, kan ibu ibu disini banyak, kader kader banyak, sarannya kita majukan lah apotek hidup di RW 03 buat kepentingan warga, kita semua yang membutuhkan” tutur ibu Siti Juleha (mamih) selaku ketua KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ikut serta dalam pembuatan Taman Apotek Hidup.

Ibu Hj. Dasimah selaku ketua RW 03 berharap apotek hidup ini dapat menjadi percontohan bagi RW lain di desa Cilampeni serta menjadi tempat edukasi tentang tanaman obat bagi masyarakat sekitar. Beliau juga berharap akan ada lebih banyak jenis tanaman obat.

“Kedepannya mudah-mudahan nambah banyak jenis-jenis tanaman obatnya, semua warga khususnya RW 03 dapat menyumbang tanaman, serta aparat desa kedepannya kita usahakan.” Katanya.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar